Cara Cepat Memasukkan Alamat Blog kedalam GOOGLE Search Engine..

Google merupakan search engine / mesin pencari informasi di web yang banyak digunakan sehingga pengguna dapat mencari informasi yang mereka inginkan. Bahkan google bukan satu-satunya penyedia seacrh engine, karna masih ada lagi mesin pencari yang juga tidak kalah hebatnya digunakan oleh pengguna internet yakni Bing.com dan juga Yahoo.com. Tapi bagaimana jika kita memiliki sebuah situs website/blog untuk masuk ke dalam search engine google dan Bing bahkan Yahoo?

Mungkin sebagian besar orang bingung bagaimana memasukkan alamat blog/website kedalam situs search engine. Tanpa perlu berlama-lama, berikut ini adalah tips and triknya.

Cara Cepat Memasukkan Alamat Blog kedalam GOOGLE Search Engine..
  1. Silahkan pilih salah satu url dibawah, kemudian buka pada alamat web browser anda.

  • Untuk entri website / blog di google (silahkan login akun google anda dulu) https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url
  • Untuk entri website / blog di Yahoo dan Bing ( karena kedua website ini sudah merger)
    http://www.bing.com/toolbox/submit-site-url 

2. Setelah muncul webpage-nya, kemudian pada kotak URL masukkan alamat Address website/blog anda. Dan selanjutnya ketikkan pula kode captcha yang tertera dibawahnya. Lalu klik tombol Kirim Permintaan/Submit untuk mendaftarkan website/blog anda.

  • Tampilan pada Google


  • Tampilan pada Bing



3. Kemudian akan muncul tulisan "Permintaan anda akan kami proses".

Dan setelah anda mendapatkan pesan notifikasi proses selesai, maka anda sudah berhasil memasukan website/blog anda.