Free Download Aplikasi Manajemen Buku Tutor, Pembimbing, Dosen Berbasis WEB/PHP/GUI dengan Framework Codeigniter & Bootstrap - Buku Catatan Tutor (Gratis)

Dengan dilatarbelakangi status saya menjadi seorang mahasiswa sekaligus orang yang sedang bekerja disuatu instansi guru di Kabupaten Jember, kemudian berbekal sedikit ilmu dari dosen yang kemudian bisa saya implementasikan dalam beberapa kebutuhan dikantor utamanya kebutuhan pribadi saya sendiri.

Selain bekerja di instansi saya juga mencari sambilan kerjaan baru untuk penunjang pembayaran uang kuliah, maklum lah udah mulai tua jadi BELAJAR mandiri sejak kapanpun. pokok jangan bilang telat untuk belajar...

Berawal dari diterimanya saya menjadi pegawai di kantor ini, dan kemudian dikenalkan dengan Ketua Lembaga yang amat sangat bekerja keras dalam hal apapun namun sedikit pelit (hehe), tapi memiliki semangat dalam bekerja yang sekaligus menjabat sebagai Pengurus Yayasan di IKIP PGRI Jember dan menjadi Dosen di Universitas Terbuka Jember.

Dikarenakan saya adalah satu-satunya orang yang ahli dalam komputer di instansi saya, maka tuntutan menjadi asisten ketua pun jatuh kepada saya.

Namun menjadi asisten pun tak semudah yang dibayangkan, yang awalnya pulang kerjanya jam3sore dan berlanjut jam6 magrib saya berangkat kuliah, maka semenjak saya menjabat asisten ketua malah jarang kuliah, dan pernah saya suatu waktu dalam keadaan capek berat, saya ditelfon bigbos untuk lembur dirumahnya namun saya memberanikan diri untuk beralasan "saya kuliah ada presentasi pak" tapi jawaban bigbos malah "setelah pulang kuliah nginep dirumah saya ya nanti saya telfon bapaknya". K.O dah saya... tak bisa berkata-kata dengan meng-iyakan bigbos.

Kebetulan kalau di Univ Terbuka Jember, Bigbos saya mengajar itu setiap ganti semester pasti ganti pelajaran/materi/modul jadi tentunya harus ganti powerpoint juga kan untuk dijelaskan setiap pertemuan.

Setelah beberapa bulan kemudian, beberapa lemburan rutin itu mulai terbiasa bagi saya. mengetik 10 jaripun semakin saya mahirkan (500kata/menit). Perlu diketahui, semenjak saat itu sampai sekarang saya sudah menjabat sebagai Asisten Dosen Universitas Terbuka Jember dan Asisten Dosen Pascasarjana IKIP PGRI Jember. Kok bisa, iya dong... aku kan pinter. pinter ngakali.

Apa yang dikerjain asisten dosen gan. banyak... yang pertama buat Rancangan Aktivitas Tutorial (RAT), Sekaligus Aktivitas Tutorial (SAT), Beberapa Modul untuk setiap pertemuan dan setiap semester, termasuk membuat soal, mengkoreksi tugas, dan membuat laporan hasil studi. (enak bosku santai, cuma tinggal masuk jelaskan ke mahasiswa, padahal yang buat materi aku).

Kemudian dalam beberapa semester berlalu, Bapak ketua bertanya kepada saya "mas, apa bisa saya dibuatkan program biar mahasiswa bisa download materi saya di web, agar tidak usah copy paste saat kegiatan belajar mengajar". (awal topik seperti itu). "saya usahakan pak..".

Setelah beberapa hari kemudian saya memberi tahu beliau kalau saya bisa membuat programnya, malah bisa untuk keluhan beberapa mahasiswa yang ingin berkonsultasi atau menanyakan sesuatu pada Bapak.

nah, berangkat dari hal itu maka terpaksalah saya membuat aplikasi ini. untuk lebih jelaskan cekidot...

1. Tampilan beberapa modul yang bisa didownload mahasiswa.

2. Tampilan mahasiswa yang ingin menyampaikan keluhan kepada dosen.

3. Tampilan Login untuk administrator

4. Tampilan daftar keluhan mahasiswa yang belum dibalas... klik balas untuk membalas pesan..

5. Tampilan Pesan Balasan Dosen Pembimbing/Tutor

6. Tampilan Menambahkan Buku/Modul/Materi Perkuliahan



7. Tampilan Hasil Inputan Daftar Buku/Materi/Modul


Setelah aplikasi ini dilihat bigbos, katanya "kok keren mas".. dalam hati saya dan menjawab "(wah berarti cocok dong aplikasinya).. sama-sama pak"...
Jadi berhubung aplikasi ini sifatnya umum bisa berbagi ke siapapun, maka silahkan di order ya...

Yang berminat cukup membeli seharga Rp. 400.000,-(Wah murahh, daripada buat sendiri.. mabukk)
Cara Order, Silahkan tranfer ke rekening saya.....
BCA : 0244189331 - atas nama : Cahya Bagus Prianto

Bagi yang sudah bertransaksi silahkan tunjukkan tanda buktinya lewat WA/FB saya beserta email anda, nanti saya kirim via EMAIL.

untuk contact person : 085649246063 / WA
dijamin No Tipu-tipu.. bisa liat FB saya, dll.

Atas Perhatiannya terima kasih.....